021-50200004

corpsec@emienergy.id

TENTANG EMI

Tentang Kami

EMI bercita-cita untuk menciptakan dunia yang berkelanjutan sehingga kita dan generasi mendatang dapat menikmati kehidupan di bumi dengan lebih baik dan lebih lama. Kita dapat mencapainya dengan meminimalkan pembakaran bahan bakar fosil untuk mengurangi pemanasan global, menebang secukupnya pohon sehingga dapat ditumbuhkan kembali, atau bahkan mendesain bangunan hemat energi yang melibatkan energi terbarukan sebagai sumber energi utamanya. Namun, sebesar apa pun impian kita, kita tidak akan pernah bisa mengubah dunia kita menjadi berkelanjutan sendirian. Kami percaya bahwa semua jenis kolaborasi akan membawa dampak yang cukup untuk menciptakan dunia berkelanjutan yang kita cita-citakan.

Visi

Menjadi pelaku energi terbarukan terkemuka di Asia Tenggara, dipercaya oleh pelanggan, karyawan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Mision

Misi kami adalah untuk menyediakan solusi energi hijau untuk melengkapi atau menggantikan sumber energi dunia saat ini.

Rekam Jejak

Mengapa Energi Surya yang lebih Baik?

Sumber energi yang bersih, terbarukan dan tidak terbatas

Upaya mengurangi emisi karbon dan polusi

Terjangkau.
Sistem yang ekonomis dan hemat biaya

Jaminan masa depan yang lebih baik dan meningkatkan nilai perusahaan

Penghargaan & Sertifikasi

Beralih ke Tenaga Surya itu Mudah

Unduh profil perusahaan kami untuk informasi lebih lanjut

Tata Kelola

Sebagai pengembang proyek tenaga surya terkemuka, SUN menawarkan berbagai model pembiayaan termasuk biaya di muka nol, di mana pelanggan dapat menikmati listrik yang terjangkau dari energi bersih dengan pembayaran sewa bulanan. Proyek panel surya SUN Energy dibuat khusus untuk memenuhi setiap kebutuhan, termasuk perumahan, gedung perkantoran, pabrik, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, SPBU, dan area pertambangan. Dipercaya oleh berbagai perusahaan blue chip di Indonesia, SUN Energy bekerja sama dengan mitra teknologi terkemuka untuk memastikan kualitas, keandalan, dan efisiensi.

Struktur Perusahaan

Tim Manajemen

Komisaris

Roy Wijaya

F. X. Sutijastoto

Bambang Setiawan

Handoko Satria Putra

Direksi

Dion Pius Jefferson

Verry Kristianto Soeswanto

Evy Susanty
 

Herry Santoso
 

Sekretaris Perusahaan

Evy Susanty
 

Nadya Theresia Sihombing

Komite Audit

Handoko Satria Putra

Handra

Anton Djojo

EMI Dewan Direksi dan Dewan Komisaris, Charter

Dewan Komisaris mempunyai tugas dan wewenang:

  1. Dewan Komisaris memberikan nasihat kepada Direksi dalam melaksanakan pengurusan Perusahaan melalui rapat gabungan diadakan setiap kuartal.
  2. Dewan Komisaris mengkaji dan meninjau Laporan Berkala dan Laporan Tahunan yang disiapkan oleh Direksi serta menandatangani Laporan Tahunan.
  3. Dewan Komisaris memberi wewenang kepada Direksi untuk menunjuk kantor Akuntan Publik.
  4. Dewan Komisaris memberikan saran dan rekomendasi mengenai hal-hal yang perlu dilakukan untuk efisiensi dan meningkatkan produktivitas Perusahaan.
  5. Menyelenggarakan RUPS Tahunan dan RUPS luar Biasa sesuai dengan kewenangannya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan Anggaran dasar.

Dewan Komisaris mempunyai tugas dan wewenang:

  1. Dewan Komisaris memberikan nasihat kepada Direksi dalam melaksanakan pengurusan Perusahaan melalui rapat gabungan diadakan setiap kuartal.
  2. Dewan Komisaris mengkaji dan meninjau Laporan Berkala dan Laporan Tahunan yang disiapkan oleh Direksi serta menandatangani Laporan Tahunan.
  3. Dewan Komisaris memberi wewenang kepada Direksi untuk menunjuk kantor Akuntan Publik.
  4. Dewan Komisaris memberikan saran dan rekomendasi mengenai hal-hal yang perlu dilakukan untuk efisiensi dan meningkatkan produktivitas Perusahaan.
  5. Menyelenggarakan RUPS Tahunan dan RUPS luar Biasa sesuai dengan kewenangannya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan Anggaran dasar.

Struktur Organisasi

Tata Kelola Perusahaan

Manajemen Risiko

Dalam aktivitas bisnis sehari-hari, Perusahaan dan entitas Anak dihadapkan pada berbagai risiko. Risiko utama yang dihadapi oleh perusahaan dan Anak Perusahaan yang timbul dari instrumen keuangan adalah risiko kredit, risiko pasar (yaitu foreign exchange risk), dan risiko likuiditas. Berikut ini adalah penjelasan yang berkaitan dengan manajemen risiko Perusahaan pada risiko yang dimiliki oleh Perusahaan.

Risiko Kredit

Perusahaan dan entitas Anak rentan terhadap risiko kredit dalam kaitannya dengan keuangan jaminan yang diberikan kepada bank oleh Perusahaan. Eksposur maksimum Perusahaan dalam hal ini adalah jumlah maksimum yang harus dibayar oleh Perusahaan jika jaminan ditarik. Oleh karena itu, perusahaan dan Anak Perusahaan memiliki dan menerapkan kebijakan dan prosedur pemberian kredit yang hati-hati untuk memastikan evaluasi kredit dan pengawasan aktif dari piutang. Perusahaan dan Anak Perusahaan mengelola risiko kredit yang terkait dengan simpanan di bank dengan memonitor reputasi, peringkat kredit dan membatasi risiko agregat dari masing-masing pihak dalam kontrak.

Risiko Nilai Tukar Mata Uang Asing

Perseroan menerapkan kebijakan lindung nilai untuk pinjaman dalam mata uang asing dan tingkat suku bunga yang telah ditentukan terlebih dahulu untuk mengurangi gejolak keuangan karena volatilitas nilai tukar atau perubahan suku bunga pasar. Dalam mengimplementasikan kebijakan lindung nilai, Perusahaan menggunakan instrumen keuangan derivatif seperti swap mata uang sebagai bagian dari aset dan kewajiban manajemen kegiatan untuk melindungi terhadap risiko mata uang asing dan risiko tingkat bunga di mana transaksi-transaksi dalam mata uang asing dicatat dengan kurs yang berlaku pada saat transaksi dilakukan. .

Risiko Likuiditas

Risiko likuiditas adalah risiko bahwa perusahaan dan Anak Perusahaan tidak dapat memenuhi kewajiban mereka pada saat jatuh tempo. Manajemen mengevaluasi dan terus memantau arus kas masuk dan arus kas keluar untuk memastikan tersedianya dana untuk memenuhi kebutuhan pembayaran jatuh tempo kewajiban. Secara umum, kebutuhan dana untuk membayar hutang jangka pendek dan kewajiban jangka panjang yang jatuh tempo diperoleh dari penjualan kepada pelanggan.

Risiko Keberlanjutan

Perusahaan telah mengidentifikasi berbagai risiko yang berkaitan dengan kegiatan usahanya, yaitu kemungkinan mengganggu lingkungan ekosistem pada shalat panel situs. Dalam konteks ini, Perusahaan melakukan pemetaan risiko secara konsisten, dan melakukan bisnis studi kelayakan dan analisis dampak lingkungan pada setiap perkembangan situs atau NRE proyek. Ini adalah salah satu kebijakan Perusahaan yang bertindak sebagai referensi dalam pengembangan bisnis. Melalui Departemen Humas, Direktur Operasional secara konsisten memonitor dan memitigasi risiko operasional dari kegiatan Perusahaan

Anti-Korupsi

Perseroan secara aktif mencegah perilaku korupsi dalam lingkup pengaruh kami. Ini termasuk menilai risiko korupsi saat menjalankan bisnis dan memastikan bahwa prosedur internal mendukung komitmen anti korupsi Perseroan. Perseroan berkomitmen untuk menjalankan bisnis secara profesional, legal, dan sesuai.

Reputasi kami untuk keunggulan dan integritas ditegakkan dengan hati-hati ketaatan tertinggi perilaku dan integritas pribadi standar. Ini melibatkan menegakkan kebijakan internal yang berkaitan dengan etika kita melakukan semua interaksi dengan rekan kerja, pelanggan, dan vendor.

Kami telah menetapkan kerangka kerja untuk menilai perkembangan dan potensi dampak, untuk mengatasi operasi bisnis kami dan kami kebutuhan orang-orang, beradaptasi dengan teknologi dan pendekatan untuk membantu organisasi menavigasi melalui kesulitan. Terhadap kerangka ini, prioritas kami adalah jelas: untuk melindungi anggota tim kami, berinovasi untuk pelanggan kami, dan naik ke tantangan mendukung masyarakat kita. Perusahaan akan terus meningkatkan ketersediaan afordable, bersih, dan energi yang berkelanjutan bagi keluarga Indonesia yang kurang mampu, memberikan generasi masa depan dengan kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka.

Piagam Unit Audit Internal

Piagam Unit Audit Internal Perseroan ini dibuat sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 56/POJK,04/2015 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal serta ditetapkan berdasarkan persetujuan dan kuasa dari Dewan Komisaris sebagaimana tertuang dalam keputusan Sirkuler Dewan Komisaris Pengganti Rapat Dewan Komisaris Perseroan tertanggal 2 Juli 2021.

CSR (Corporate Social Responsibility)

Perseroan telah membantu menyediakan akses energi bersih melalui energi surya off-grid yang berkelanjutan untuk fasilitas umum seperti sekolah, masjid, dan klinik di pedesaan Indonesia.

EMI telah memberikan kontribusi terhadap sukses pasokan listrik dari Muara Seberang Desa, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Perusahaan memberikan energi surya untuk 7 fasilitas umum; pusat kesehatan masyarakat, sekolah, kepala desa, kantor, dan masjid yang diuntungkan lebih dari 1.000 orang, berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, dan diresmikan pada tahun 2021.

Program ini merupakan program percontohan yang akan dilaksanakan di daerah pedesaan lain di Indonesia. Perusahaan ini bertujuan untuk mendukung rasio elektrifikasi di daerah pedesaan dengan mengembangkan "1 MWp untuk 1 desa" program. Penyediaan tenaga listrik di daerah pedesaan telah membantu nelayan menangkap ikan pada malam hari dan memungkinkan anak-anak untuk belajar tanpa harus khawatir tentang kurangnya cahaya. Inisiatif ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses peluang-peluang baru untuk menghindari dampak dari kemiskinan, menghasilkan pendapatan, dan meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan, sekaligus melindungi lingkungan.

Program CSR Perseroan memungkinkan akses air bersih dan air minum dari Danau Suci Batur ke 48 pura yang terletak di desa-desa di Kintamani, Bali. Ke depannya, mereka bisa mendapatkan air isi ulang secara gratis. Selain itu, Perseroan juga telah memberikan pelatihan teknis kepada 53 anggota Batur UNESCO Global Geopark Youth Forum tentang BWRO dan peran pemuda dalam pembangunan berkelanjutan, khususnya tenaga surya. Program ini dimaksudkan untuk menanamkan pada generasi penerus akan pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan.

Emisi & Pengelolaan Limbah

Sejalan dengan sifat instalasi solar panel yang merupakan energi terbarukan, maka instalasi solar panel Perseroan tidak menghasilkan emisi, limbah atau efluen yang signifikan.

Hampir seluruh dari lokasi proyek instalasi Perseroan berada di lokasi industri manufaktur yang dimana telah memiliki kajian analisis dampak lingkungan, Perseroan tidak memiliki eksposur terhadap Keanekaragaman hayati dari flora dan fauna di lingkungan sekitar.

Limbah Perseroan berasal dari kegiatan operasional kantor, seperti kertas dan ATK. Jumlah limbah tersebut relatif kecil.

Manusia & Hak-Hak Buruh

  1. Mendukung dan menghormati perlindungan yang dinyatakan secara internasional hak asasi manusia
    ● Covid-19: Memastikan Keselamatan dan Kesejahteraan Karyawan
    ● Perusahaan Mendukung dan Menghormati Deklarasi Universal Hak asasi Manusia
    ● Karyawan Apresiasi Penghargaan
    ● Perusahaan Manfaat
    ● Perekrutan, Pelatihan & Pengembangan
    ● Anti-Diskriminasi / Pelecehan Kebijakan
    ● Pencegahan Kecelakaan
  2. Menjunjung tinggi kebebasan berserikat dan pengakuan yang efektif atas hak untuk tawar-menawar kolektif.
  3. Penghapusan segala bentuk kerja paksa dan wajib kerja Lembur kebijakan
  4. Efektif penghapusan tenaga kerja anak-anak
  5. Penghapusan diskriminasi dalam hal pekerjaan dan jabatan

Tanggung Jawab, Inovasi & Pengembangan Produk

Inovasi dan pengembangan sangat penting dalam meningkatkan efisiensi kegiatan operasional dan meningkatkan proses untuk mengurangi kerugian ekonomi. Perusahaan terus mengeksplorasi teknologi pembangkit listrik baru yang ramah lingkungan. Dengan memaksimalkan keahlian; pengetahuan; dan technolgy, perusahaan terus mendorong inovasi dan pengembangan bisnis. Selain itu, perusahaan secara aktif memberikan pembelajaran internal untuk memastikan kesiapan dan peningkatan sumber daya manusia internal.

Perusahaan terus melakukan penelitian dan mengeksplorasi kemungkinan baru dalam EBT yang baru dan mengubah kehidupan, seperti kemajuan tenaga surya, teknologi hidrogen baru, integrasi berbagai sumber EBT. Pendekatan yang konsisten ini dilakukan untuk memastikan distribusi listrik yang lebih luas dari sumber EBT ke masyarakat Indonesia dan memberikan dukungan untuk pembangunan berkelanjutan. Perusahaan juga terus mendukung pemberdayaan masyarakat terhadap pengembangan EBT.

Artikel

Pihak Luar

Akuntan Publik

EY Indonesia - KAP Purwantono, Sungkoro & Surja

Indonesia Stock Exchange Building, Tower 1, Lantai 13, Menara 2, Lantai 7, JL. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan, Jakarta 12190

Pemeringkat Efek

PT Kredit Rating Indonesia

Sinarmas Land Plaza Tower 3 Lantai 11, Jl. M. H. Thamrin No 51 Kav. 22, Jakarta Pusat 10350

Wali Amanat

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk

Menara Bank BJB, Jl.Naripan No. 12-14, Bandung 40111

id_IDIndonesian

Energi MATAHARI adalah sebuah perusahaan Energi Terbarukan Layanan Perusahaan (RESCO) di Indonesia, dengan fokus pada sistem energi surya untuk Industri & Komersial sektor

SUNterra menyediakan solusi terintegrasi untuk menggemparkan Indonesia perumahan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan energi melalui teknologi terbaru dan solusi layanan terpadu

PT Surya Utama Nuansa (SUN Energy) is a leading solar project developer in Indonesia, having secured 50 MWp of solar projects within 5 years of operations since its establishment in 2016

Roy Wijaya

Presiden Komisaris

Data Pribadi

45 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Jakarta, 15 April 1976

Pendidikan

Ia memperoleh gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Universitas Trisakti pada tahun 1999, dan Sarjana Ekonomi jurusan Pemasaran dari Universitas Trisakti pada tahun 2005.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Presiden Komisaris Perseroan sejak 29 juni 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk posisi sebagai Presiden Komisaris di PT Mitra Energi Investama (2021 – sekarang), Presiden Direktur PT Surya Utama Nuansa (2017 – saat ini), Senior Advisor di PT Bahana Syifo Utama (2016 – 2017), Manajer Senior di PT Golden Energy Mines Tbk (2005 – 2016), Manager di PT Continental Megah Express (2003 – 2005) dan Senior Auditor di Arthur Andersen (1999 – 2003).

F. X. Sutijastoto

Komisaris

Data Pribadi

61 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Denpasar, 3 oktober 1960

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Sains dalam Statistik dari institut Pertanian Bogor pada tahun 1984. Master of Arts Ekonomi Energi dari Universitas Toronto Kanada pada tahun 1993.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak 29 juni 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk jabatan sebagai Komisaris Perusahaan (2021 – sekarang), Direktur Jenderal yang Baru, Energi Terbarukan dan Konservasi Energi (2019 – 2020), Kepala Energi dan sumber Daya Mineral Badan Penelitian dan Pengembangan (2013 – 2019), Staf Ahli bidang Investasi dan Produksi (2011 – 2013), Kepala ESDM Pusat Data dan Informasi (2010 – 2011).

Bambang Setiawan

Komisaris

Data Pribadi

59 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Yogyakarta, 7 Mei 1962

Pendidikan

Memegang gelar Sarjana di bidang Teknik Sipil jurusan Struktur dari Universitas Trisakti pada tahun 1986. Magister Manajemen jurusan Pemasaran dari Universitas Budi Luhur pada tahun 2003.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak 29 juni 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk jabatan sebagai Komisaris Perusahaan (2021 – sekarang), Presiden Komisaris PT Denaya Mitra Mas (2016 – sekarang), Kepala Pengadaan Group Divisi dari PT Bumi Serpong Damai Tbk (2015-2016), Kepala Divisi Konstruksi pada PT Bumi Serpong Damai Tbk (2011 – 2015), Teknis General Manager di PT Putra Alvita Pratama (2004 – 2011), Manajer Akuisisi dan Perizinan di PT Sinarwijaya Ekapratista (1990 – 2004), Field Manager di PT Bhineka Karya Sepakat (1989 – 1990), dan Field Manager di PT Kaliraya Sari (1987 – 1989)

Handoko Satria Putra

Komisaris Independen

Data Pribadi

53 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Jakarta, 5 oktober 1968

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1993. Master of Business Administration dari dari Saint Louis University pada tahun 1995.

Jabatan

Telah menjabat sebagai Komisaris Independen Perusahaan sejak 29 juni 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk Komisaris Independen Perusahaan (2021 – sekarang), Pemegang saham PT Satria Maju Bersama (2010 – sekarang), Ahli Anggota Dpr ri, A-332, di Komisi VII dan Panitia Anggaran (2006 – 2009), Komersial dan Peternakan Direktur di PT Sinta Prima Feedmill (2002 – 2006), Senior Konsultan di PT Mincom Indoservices (1998 – 2002), dan Konsultan Senior di Arthur Andersen (1995 – 1997).

Dion Pius Jefferson, ST

Presiden Direktur

Data Pribadi

39 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Pontianak, tanggal 11 juli 1982

Pendidikan

meraih gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Industri dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2005. Extention Program Ekonomi Summer Course dari University of California di Berkeley pada tahun 2010, dan Master of Business Administration dari San Jose State University pada tahun 2011.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan sejak April 21, 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk Presiden Direktur Perusahaan (2021 – saat ini), Chief Commercial Officer PT Surya Utama Nuansa (2019 – saat ini), Kepala Strategi Pemasaran pada PT XL Axiata (2017 – 2019), Chief Executive Officer PT Satu Sinergi Indonesia (2016 -2017), Manajer Senior di PT XL Axiata (2015 – 2017), Proses & Keunggulan Mengubah Pemberdayaan Konsultan di Accenture (2012 – 2015).

Verry Kristianto Soeswanto

Direktur

Data Pribadi

32 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Jakarta, 21 oktober 1989

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2011

Jabatan

Menjabat sebagai Direktur Perusahaan sejak April 21, 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk Direktur di Perusahaan (2020 – saat ini), Manajer Proyek di PT Surya Utama Nuansa (2016 – sekarang), Koordinator Proyek di PT Golden Energy Mines Tbk (2011 – 2016).

Evy Susanty

Direktur

Data Pribadi

48 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Palembang pada tanggal 2 oktober 1973

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Universitas Tarumanegara pada tahun 1996. Serangkaian Program Pengembangan Eksekutif dari INSEAD Business School Singapore di 2011-2019.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Direktur Perusahaan sejak April 21, 2021 sampai sekarang dan saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak tanggal 19 agustus 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk Direktur di Perusahaan (2021 – sekarang), Chief financial Officer di PT Surya Utama Nuansa (2020 – sekarang), Chief Strategy & Planning Officer di PT Star Energy (2009 – 2020), Manajer Senior di Ernst & Young (2001-2009), dan Senior Consultant & Eksternal Auditor di Arthur Andersen (1996 – 2001).

Herry Santoso

Direktur

Data Pribadi

50 tahun old
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Cirebon, 23 Mei 1971

Pendidikan

Memegang gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Universitas Trisakti. Magister Manajemen dari Universitas Pelita Harapan. Memegang sertifikasi profesional dari Akuntan di Indonesia dan Akuntan Publik Bersertifikat di Australia.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Direktur Perusahaan sejak April 21, 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk Direktur Perusahaan (2021 – sekarang), Direktur PT Denaya Mitra Mas (2016 – sekarang), Penasehat – PT Bumi Serpong Damai Tbk (2015-2016), Kepala dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (2011 – 2014), Direktur Keuangan di PT Mitra Cakrawala International (2011 – 2011), Direktur Keuangan di PT Mitra Cakrawala International (2011 – 2014).

Cakrawala International (2011 – 2011), General Manager-Analisis Bisnis pada PT Bumi Serpong Damai Tbk (2010 – 2010), Kepala Analisis Bisnis pada PT Indofood Sukses Makmur Tbk (2007 – 2010), AVP – Pembayaran Kontrol di Citibank N. A (2007 – 2007), Manajer Senior di PT Cibailung Tunggal Perkebunan (2006 – 2007), dan Manajer Audit di Ernst & Young (1994 – 2006).

Nadya Theresia Sihombing

Sekretaris Perusahaan

Data Pribadi

34 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Tangerang pada 30 Mei 1988

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Hukum sarjana di Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Jabatan

Menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak tanggal 19 agustus 2021 sampai sekarang

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja termasuk Sekretaris Perusahaan Perseroan (agustus 2021-sekarang), Senior Legal Specialist di PT Sumberdaya Pembangunan Energi (januari 2021-sekarang), Senior Legal Specialist di PT Surya Utama Nuansa (September 2018-sekarang), Asisten Komisaris pada badan Pengawas Pemilihan Umum Badan (agustus 2017-agustus 2018), dan Tengah Associate di Soemadipradja & Taher (September 2010 – januari 2017).

Handra

Komite Audit

Data Pribadi

39 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Jakarta, 10 juli 1983

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Teknik di Teknik Kimia dari Universitas Tokyo pada tahun 2007. Master of Engineering dari Institut Teknologi Massachusetts pada tahun 2008. Master of Business Administration dari HKUST Sekolah Bisnis di tahun 2013.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Anggota Komite Audit Perseroan sejak tanggal 19 agustus 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk posisi sebagai Anggota Komite Audit pada Perusahaan (2021 – sekarang), Direktur PT Digital Integrasi Solusindo (2019 – sekarang), Wakil Presiden di Bukalapak (2019), General Manager di PT Rodamas (2017 – 2019), Associate at Kearney (2016-2017).

Anton Djojo

Komite Audit

Data Pribadi

40 tahun
Warga negara indonesia (WNI)
Lahir di Jakarta, 16 oktober 1982

Pendidikan

Memperoleh gelar Sarjana Teknik di bidang Teknik Listrik dari Universitas Nasional Singapura pada tahun 2007. Master of Business Administration dari IMD Business School pada tahun 2013. Terdaftar sebagai Chartered Financial Analyst di CFA Institute sejak tahun 2011.

Jabatan

Dia telah menjabat sebagai Anggota Komite Audit Perseroan sejak tanggal 19 agustus 2021 sampai sekarang.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja beliau termasuk posisi sebagai Anggota Komite Audit pada Perusahaan (2021 – saat ini), Manajemen Produk, Pemasaran, Digital Analytics (2018 – saat ini), Country Marketing Head di Traveloka (2015 – 2018). Associate at Kearney (2014 -2015).